3 Cara Mengubah Atau Menyesuaikan ukuran tabel (Kolom &Baris) diMicrosoft Word


Setelah Membuat Sebuah table, tahap selanjutnya yang kalian lakukan tentu Menyesuaikan ukuran Table, baik itu ukuran baris, ataupun ukuran dari Kolom dari tabel yang anda buat di microsoft word.

Tahap Merapikan Ukuran Table perlu dilakukan agar tabel bisa sesuai dengan yang anda inginkan, dengan begitu anda akan dapat pengolahan data yang sesuai dengan juknis dari makalah ataupun Proposal yang anda garap.

Mengatur Lebar/Tinggi  Kolom dan baris


Mengatur Lebar/Tinggi  Kolom dan baris bisa dilakukan Melalui Menu Layout yang akan muncul seusai anda Membuat table pada dokumen word. Anda dapat mengecilkan atau Memperlebar, menambahkan table, Menambahkan Baris, Menyatukan 2 Kolom jadi satu.

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana mengubah ukuran tabel di Word 2010. Microsoft Word memungkinkan untuk mengubah ukuran tabel agar lebih kecil dan lebih besar sesuai kebutuhan Anda.

Mengubah ukuran tabel

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda mengubah ukuran tabel yang tersedia dalam dokumen Word.

Langkah 1 - Bawa pointer mouse ke atas Lokasi yang ingin Anda ubah ukurannya. Segera setelah Anda membawa penunjuk mouse ke dalam tabel, Ikon Lintas kecil akan muncul di pojok kiri atas dan Ikon Resize kecil akan muncul di sudut kanan bawah tabel seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

ubah ukurannya

Langkah 2 - Bawa pointer mouse ke Resize Icon sampai berubah menjadi panah ganda diagonal dan ini adalah saat ketika Anda perlu menekan tombol kiri mouse dan tetap menahan tombol saat mengubah ukuran tabel. Seret meja agar lebih pendek atau turun agar lebih besar. Anda bisa menyeret meja secara diagonal untuk sekaligus mengubah lebar dan tinggi Tabel.

mengubah lebar dan tinggi Tabel



EmoticonEmoticon