Cara Cepat Menambahkan Atau Memasukkan Formula(rumus) Pada Table Microsoft Word


Menghitung Sekarang sudah bisa kita lakukan menggunakan Microsoft word, Seperti Menambah, Mengurang, Membagi, Mengkali,dan penghitungan lainnya.

Menghitung dapat dilakukan apabila anda telah menambahkan sebuah tabel kedalam dokumen word, selanjutanya hanya menambahkan formula yang anda tuju. Semisal saya akan menambahkan formula menghitung Rata-rata dari sebuah nilai.

Menghitung Sekarang sudah bisa

Lalu bagaimana cara Penjumlahan tabel Secara otomatis?, dengan menambahkan tabel kalian dapat dengan mudah menambahkan rumus atau formula penjumlahan. Disini saya akan memberikan berbagai rumus yang bisa kalian gunakan pada table Microsoft word.

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana menambahkan formula ke tabel Word 2010. Microsoft Word memungkinkan Anda menggunakan rumus matematika dalam sel tabel yang dapat digunakan untuk menambahkan angka, untuk menemukan angka rata-rata, atau menemukan yang terbesar atau yang nomor terkecil dalam sel tabel yang Anda tentukan. 

Ada daftar formula, Anda bisa memilih dari yang banyak berdasarkan kebutuhan. Bab ini akan mengajarkan cara menggunakan rumus di tabel kata.

Tambahkan Formula (Rumus) Pada Table

Berikut adalah langkah sederhana untuk menambahkan formula dalam sel tabel yang tersedia dalam dokumen Word.

Langkah 1 - Pertimbangkan tabel berikut dengan jumlah baris. Klik di sel yang seharusnya berisi jumlah baris.
menambahkan formula dalam sel tabel

Langkah 2 - Sekarang klik tab Layout dan kemudian klik tombol Formula ; ini akan menampilkan Formula Dialog Box yang akan menyarankan formula default, yaitu = SUM (KIRI) dalam kasus kami. Anda bisa memilih format angka menggunakan Number Format List Box untuk menampilkan hasilnya atau Anda bisa mengganti formula dengan menggunakan Formula List Box .

menampilkan Formula Dialog Box

Langkah 3 - Sekarang klik OK untuk menerapkan formula dan Anda akan melihat bahwa sel-sel kiri telah ditambahkan dan jumlahnya telah dimasukkan ke dalam total sel tempat kita ingin memilikinya. Anda dapat mengulangi prosedur untuk mendapatkan jumlah dari dua baris lainnya juga.

menerapkan formula

Rumus Sel

Kotak dialog Formula menyediakan fungsi penting berikut untuk digunakan sebagai formula dalam sel.
digunakan sebagai formula

Kami berasumsi bahwa Anda sudah familiar dengan cara membuat program spreadsheet; Anda bisa membuat formula sel kata Anda. Rumus kata menggunakan sistem referensi untuk merujuk ke sel tabel individual. Setiap kolom diidentifikasi dengan huruf, dimulai dengan huruf A untuk kolom pertama, B untuk kolom kedua, dan seterusnya. Setelah surat itu muncul nomor baris. Jadi, sel pertama di baris pertama adalah A1, sel ketiga di baris keempat adalah C4, dan seterusnya.

Berikut adalah poin berguna untuk membantu Anda menyusun formula sel kata.

membuat program spreadsheet

Anda juga dapat membuat ekspresi sederhana Matematika, seperti B3 + B5 * 10 dengan menggunakan operator matematika sederhana +, -, /, *,%.



EmoticonEmoticon