Menghitung Sekarang sudah bisa kita lakukan menggunakan
Microsoft word, Seperti Menambah, Mengurang, Membagi, Mengkali,dan penghitungan
lainnya.
Menghitung dapat dilakukan apabila anda telah menambahkan
sebuah tabel kedalam dokumen word, selanjutanya hanya menambahkan formula yang
anda tuju. Semisal saya akan menambahkan formula menghitung Rata-rata dari
sebuah nilai.
Lalu bagaimana cara Penjumlahan tabel Secara otomatis?,
dengan menambahkan tabel kalian dapat dengan mudah menambahkan rumus atau
formula penjumlahan. Disini saya akan memberikan berbagai rumus yang bisa
kalian gunakan pada table Microsoft word.
Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana menambahkan formula
ke tabel Word 2010. Microsoft Word memungkinkan Anda menggunakan rumus
matematika dalam sel tabel yang dapat digunakan untuk menambahkan angka, untuk
menemukan angka rata-rata, atau menemukan yang terbesar atau yang nomor
terkecil dalam sel tabel yang Anda tentukan.
Ada daftar formula, Anda bisa
memilih dari yang banyak berdasarkan kebutuhan. Bab ini akan mengajarkan cara
menggunakan rumus di tabel kata.
Tambahkan Formula (Rumus) Pada Table
Berikut adalah langkah sederhana untuk menambahkan formula
dalam sel tabel yang tersedia dalam dokumen Word.
Langkah 1 - Pertimbangkan tabel berikut dengan jumlah baris.
Klik di sel yang seharusnya berisi jumlah baris.
Langkah 2 - Sekarang klik tab Layout dan kemudian klik
tombol Formula ; ini akan menampilkan Formula Dialog Box yang akan menyarankan
formula default, yaitu = SUM (KIRI) dalam kasus kami. Anda bisa memilih format
angka menggunakan Number Format List Box untuk menampilkan hasilnya atau Anda
bisa mengganti formula dengan menggunakan Formula List Box .
Langkah 3 - Sekarang klik OK untuk menerapkan formula dan
Anda akan melihat bahwa sel-sel kiri telah ditambahkan dan jumlahnya telah dimasukkan
ke dalam total sel tempat kita ingin memilikinya. Anda dapat mengulangi
prosedur untuk mendapatkan jumlah dari dua baris lainnya juga.
Rumus Sel
Kotak dialog Formula menyediakan fungsi penting berikut
untuk digunakan sebagai formula dalam sel.
Kami berasumsi bahwa Anda sudah familiar dengan cara membuat
program spreadsheet; Anda bisa membuat formula sel kata Anda. Rumus kata
menggunakan sistem referensi untuk merujuk ke sel tabel individual. Setiap
kolom diidentifikasi dengan huruf, dimulai dengan huruf A untuk kolom pertama,
B untuk kolom kedua, dan seterusnya. Setelah surat itu muncul nomor baris.
Jadi, sel pertama di baris pertama adalah A1, sel ketiga di baris keempat
adalah C4, dan seterusnya.
Berikut adalah poin berguna untuk membantu Anda menyusun
formula sel kata.
Anda juga dapat membuat ekspresi sederhana Matematika,
seperti B3 + B5 * 10 dengan menggunakan operator matematika sederhana +, -, /,
*,%.
EmoticonEmoticon