Membuat Auto Formating didalam Dokumen Microsoft word (AutoCrrect Options)



Pada bab ini, kita akan membahas pemformatan otomatis di Word 2010. Fitur AutoFormat secara otomatis memformat dokumen saat Anda mengetikkannya dengan menerapkan gaya yang terkait ke teks. Mari kita pelajari cara menggunakan opsi format otomatis yang tersedia di Microsoft Word 2010 untuk memformat konten yang diketik. Misalnya, jika Anda mengetik tiga tanda hubung --- dan tekan enter, Word akan secara otomatis membuat garis untuk Anda. Demikian pula, Word akan otomatis memformat dua tanda hubung - menjadi tanda hubung em (-).

pemformatan otomatis di Word


Menetapkan AutoFormat

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda mengatur fitur AutoFormat di Microsoft Word Anda.

Langkah 1 - Klik tab File , klik Options , dan kemudian klik opsi Proofing yang tersedia di kolom paling kiri, maka akan muncul kotak dialog Word Options .

opsi Proofing

Langkah 2 - Klik tombol AutoCrrect Options ; ini akan menampilkan kotak dialog AutoCorrect dan kemudian klik tab AutoFormat As You Type untuk menentukan item apa yang akan dipformat secara otomatis untuk Anda saat Anda mengetik.

AutoCrrect Options

Langkah 3 - Pilih dari antara pilihan berikut, tergantung pada preferensi Anda.
dialog AutoCorrect Options

dialog AutoCorrect Options

dialog AutoCorrect Options

Langkah 4 - Terakhir klik OK untuk menutup kotak dialog AutoCorrect Options dan sekali lagi klik OK untuk menutup kotak dialog Word Options .


EmoticonEmoticon