2 Panduan Cepat Menggunakan Perintah Pembatalan (Undo) dan Pengulangan Tindakan (Redo)


Mebatalkan Perintah dan Mengulangi Perintah adalah pengertian undo dan redo, jika anda mengerjakan sebuah dokumen tentunya menemukan namanya salah Ketik Text. Lantas hal itu membuat anda jengkel, namun tenang didalam microsoft word anda dapat membatalkan perintah tersebut dengan mudah.

Perlu anda pahami bahwa perintah pembatalan suatu perintah dapat anda lakukan dengan mengakses tombol ando yang ada pada Quixk Acces Toolbar,  cara mengaktifkan menu undo dan redo pada quick acces toolbar cukup mudah dan akan saya bahasa pada pertemuan kali ini.

Undo Memiliki arti membatalkan suatu perintah, ketika anda salah menulis ataupun mengalami masalah dalam menggunakan fiture microsoft word, maka anda dapat membatalkan perintah tersebut dengan perintah UNDO.

pengertian undo dan redo

Dan apabila anda ingin Mengulangi tindakan yang telah anda batalkan menggunakan perintah UNDO maka anda dapat mengembalikan dengan Menekan perintah REDO yang  artinya Mengulangi tindakan yang telah anda batalkan.

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana cara mengurungkan dan mengulang perubahan di Word. Kata Microsoft menyediakan dua fitur penting yang disebut Undo and the Repeat atau Redo . Fitur Undo digunakan untuk membatalkan tindakan sebelumnya dan fitur Repeat atau Redo digunakan untuk mengulangi tindakan sebelumnya.

Misalnya, jika Anda salah menghapus teks, Anda dapat menggunakan fitur Undo untuk memulihkannya. Dengan cara yang sama, jika Anda menghapus sebuah karakter dan Anda ingin menghapus lebih banyak karakter maka Anda dapat menggunakan operasi Ulangi .

Cara menggunakan operasi Undo & Repeat

Anda dapat mengakses tombol Undo and Repeat dari toolbar Quick Access. Anda harus membuat catatan bahwa tombol Ulangi juga disebut tombol Redo dan kedua operasinya memiliki arti yang sama

Berikut adalah prosedur sederhana untuk mengaplikasikan undo atau repeat (redo) operations -

Tahap 1 - Mari kita ketik beberapa teks dalam dokumen kosong. Sekarang klik tombol Ulangi (Redo) dan Anda akan melihat bahwa Word akan mengulangi operasi yang sama untuk Anda.

tombol Ulangi (Redo)

Tahap 2 - Sekarang untuk memeriksa operasi undo , mari kita hapus kata operasi terakhir karakter demi karakter sehingga Anda memiliki teks berikut yang tersisa di telepon.

memeriksa operasi undo

Tahap 3 - Mari kita coba klik tombol Undo satu per satu. Anda akan melihat bahwa Word akan memulihkan semua karakter yang dihapus satu per satu setelah melakukan beberapa operasi undo.

tombol Undo

Cara Pintas Untuk Menggunakan Operasi Undo & Repeat Menggunakan Keyboard

Meskipun Anda dapat mengakses perintah Undo and Repeat dari toolbar Quick Access, namun karena perintah ini adalah perintah yang paling sering digunakan, sebaiknya hafalkan cara pintas keyboard mereka seperti berikut

Membatal Perintah Undo atau anda bisa Menekan CTRL + Z
Mengulangi Tindakan  Redo (Membatalkan Perintah Undo)   CTRL + Y

Perhatikan bahwa jika tindakan sebelumnya adalah Undo, Ctrl + Y mengulang tindakan Undone.


EmoticonEmoticon