Cara Cepat Memilih(Select) Text Pada Dokumen Microsoft Word



Akan saya Jelaskan cara untuk memilih teks dalam satu paragraf dengan cukup simpel dan mudah sekali untuk dilakukan. Didalam mengedit suatu dokumen pastinya anda memerlukan hal ini, karena menyeleksi text dapat dilakukan menggunakan kursor maupun menggunakan Keyboard.

Select Text in documen word ada beberapa cara cepat, dan semua langkah tersebut akan saya terangkan pada pertemuan kali ini.

Select Text in documen word


Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana memilih teks di Word 2010. Memilih teks adalah salah satu keterampilan terpenting yang dibutuhkan saat mengedit dokumen kata. Anda dapat melakukan berbagai operasi pada teks yang dipilih; Anda dapat menghapus teks yang dipilih, menyalinnya, memindahkannya, menerapkan format padanya, mengubah kapitalisasi, dll.

Metode yang paling umum untuk memilih teks adalah klik dan seret mouse ke teks yang ingin Anda pilih. Berikut daftar tabel turun beberapa metode sederhana lainnya yang akan membantu Anda dalam memilih teks dalam skenario yang berbeda

klik dan seret mouse ke teks

Perhatikan bahwa hanya satu bagian dokumen yang dapat dipilih dalam keadaan yang dipilih. Jika Anda memiliki satu bagian dokumen di negara yang dipilih dan segera setelah Anda mencoba memilih bagian dokumen yang lain, bagian sebelumnya akan secara otomatis dipilih.

Menggunakan Selection Bar

Area yang diarsir hitam pada screen shot berikut disebut selection bar . Saat Anda membawa kursor di area ini, itu akan berubah menjadi panah yang mengarah ke kanan.

selection bar

Anda dapat menggunakan panel pilihan untuk memilih berbagai komponen dokumen seperti yang dijelaskan pada tabel berikut.

menggunakan panel pilihan


Menggunakan Keyboard

Keyboard memberikan dukungan yang sangat bagus saat Anda ingin memilih berbagai komponen dokumen seperti yang dijelaskan pada tabel berikut

Menggunakan Keyboard



EmoticonEmoticon