Cara Cepat Mengganti/Mengubah Ukuran dan Jenis Huruf diMicrosoft Word


Cara mengubah ukuran huruf pada microsoft word bisa dilakukan menggunakan fiture menu HOME, cukup mudah memang anda hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk dapat mengubah ukuran huruf pada dokumen, misal anda ingin mengubah size nya dari 12 ke 14.

Begitupun cara mengatur font style dapat anda lakukan pada satu grub menu Font yang terdapat pada tab Menu HOME. Langkah-langkah mengubah jenis huruf sangat mudah sekali yang penting anda tahu font seperti apa yang anda inginkan.

Cara mengubah ukuran huruf pada microsoft

Langkah langkah mengatur font style haruslah anda pahami karena ada beberapa format penulisan sebuah dokumen memiliki ketentuan tersendiri, semisal penulisan surat harus Menggunakan Font Style “Times New Roman”.

kita akan membahas bagaimana mengatur font dan ukuran teks di Word Kata Microsoft memungkinkan Anda untuk menggunakan font yang berbeda dengan ukuran yang berbeda. Anda dapat mengubah tampilan dokumen Anda dengan mengubah font dan ukurannya. Biasanya Anda menggunakan font yang berbeda untuk paragraf dan judul. Penting untuk belajar bagaimana menggunakan font yang berbeda. Bab ini akan mengajarkan cara mengubah font dan ukurannya dalam langkah-langkah sederhana.

Ubah Jenis & Ukuran Huruf

Kita akan mengerti secara singkat tombol font yang akan kita gunakan lebih lanjut dalam tutorial ini. Berikut adalah tangkapan layar untuk menunjukkan beberapa tombol yang terkait dengan font.


mengerti secara singkat tombol font

Langkah 1 - Pilih bagian teks yang fontnya perlu diubah dan klik tab Home . Sekarang klik tombol Font Type untuk menampilkan semua font yang tersedia seperti gambar di bawah ini.

mengerti secara singkat tombol font

Langkah 2 - Cobalah untuk memindahkan penunjuk mouse ke font yang tercantum. Anda akan melihat bahwa font teks berubah saat Anda memindahkan penunjuk mouse di berbagai font. Anda dapat menggunakan Font Scroll Bar untuk menampilkan lebih banyak font yang tersedia. Akhirnya pilih font yang diinginkan dengan mengklik nama font dalam daftar. Kami telah memilih MV Boli sebagai font untuk teks contoh kami.

 menggunakan Font Scroll Bar

Langkah 3 - Cara yang sama, untuk mengubah ukuran font , klik tombol Font Size yang akan menampilkan daftar ukuran font. Anda akan menggunakan prosedur yang sama untuk memilih ukuran font yang diinginkan yang telah Anda gunakan saat memilih jenis font.

menampilkan daftar ukuran font


Gunakan Shrink and Grow Buttons

Anda bisa menggunakan cara cepat untuk mengurangi atau memperbesar ukuran font. Seperti yang ditunjukkan pada screenshot pertama, tombol Font Shrink dapat digunakan untuk mengurangi ukuran font sedangkan tombol Grow Font dapat digunakan untuk memperbesar ukuran font.

mengurangi atau memperbesar ukuran font

Cobalah untuk mengklik salah satu dari dua tombol ini dan Anda akan melihat efeknya. Anda bisa mengklik satu tombol berkali-kali untuk menerapkan efeknya. Setiap kali Anda mengklik salah satu tombol, itu akan memperbesar atau mengurangi ukuran font sebesar 1 poin.

Hapus Memformat Pilihan

Semua pengaturan dapat diatur ulang ke teks biasa, atau format default. Untuk mengatur ulang teks ke pengaturan default

Langkah 1 - Pilih bagian teks yang ingin Anda atur ulang.

Langkah 2 - Klik tombol Clear Formatting di grup Font Home , atau cukup gunakan Ctrl + SPACEBAR .

Clear Formatting


EmoticonEmoticon