Pengaturan Space dapat kita
lakukan pada Microsoft Word dengan mudah. pada saat membuat sebuah dokumen
tentunya pengaturan jarak antara satu
text ke text lainya sangat diperlukan guna menghemat jarak pada lembar kerja.
Pada Ms. Word terdapat fiture
yang memudahkan kita untuk melakukan pengaturan jarak antar text,baris,
paragraf, antar coloms, bahkan antar tabel. Selain bertujuan untuk mengemat
jarak spasi antar text mengatur jarak Spasi antar text juga berguna agar letak
antar paragraf lebih Efisien.
Namun akan lebih Eisien lagi kalau anda memadukan pengaturan
space antar text ini dengan mengatur Margin dan Jenis Kertas. Karena terkadang
pembuatan dokumen memiliki aturannya sendiri seperti pembuatan surat, proposal, laporan dan berkas lainya.
Mari saya pandu untuk mengatur Space antar text agar lebih
mudah dan cepat mengerjakanya.
Buka Aplikasi Microsoft word yang ada pada komputer anda.
- Siapkan text beberapa Paragraf sebagai contoh untuk praktik mengatur Space antar text pada lembar kerja Ms word anda. silahkan Buat 2 - 3 Paragraf saja.
- Jika sudah siap, seleksi Semua text yang akan diatur spasinya
- Kemudian anda alihkan pandangan anda pada Menu HOME pada grub paragraf, Lalu silahkan anda pilih spasi yang anda inginkan untuk text anda menggunakan icon Line Spacing. Lihat Gambar dibawah ini untuk mempermudah langkah langkah anda dalam memberi jarak atar baris Text pada Lembar Kerja Ms. Word.
Catatan untuk Membuat
Jarak antar Paragraf caranya seperti berikut :
- Seleksi batas paragraf yang ingin diberi jarak
- Kemudian klik icon Line Spacing untuk memilih jarak antar paragraf yang anda inginkan
EmoticonEmoticon