Menampilkan Garis Tepi pada Lembar Kerja Microsoft Word (Text Bounderis)


Menampilkan batas Penulisan Pada Halaman Word


Garis Tepi memiliki fungsi yang memudahkan kita dalam melihat dimana batas batas penulisan yang dapat kita gunakan pada lembar kerja microsoft word. Tentunya penting kan fungsinya, dari keterlihatan batas penulisan text tersebut membantu anda para pengguna aplikasi pengolah kata untuk mengetahui dan mengatur margin yang anda gunakan pada dokumen/lembar kerja word.

Garis Tepi


Garis Pembatas Text pada microsoft word tidak akan muncul ketika kita barus saja menginstall aplikasi microsoft office, hal tersebut dikarenakan pengaturan yang ada pada semua aplikasi microsoft office masih dalam keadaan defauld.

Hal tersebut membuat anda kesulitan saat akan mengatur format ukuran kertas ataupun mengatur Batas antar sisi pada lembar kerja word. Tidak terlihatnya batas penulisan terkadang menyebabkan hasil mencetak anda tidak sesuai dengan keinginan anda, ada yang terpotong, sisi yang tidak rapi, ada yang panjang sebelah ada yang pendek bawahnya.

Lalu bagaimana supaya Garis Tepi pada lembar Microsoft word dapat tampil ?


Agar tidak terjadi permasalah diatas mari kita selesaikan permasalahan yang disebabkan karena tidak terlihatnya garis pembatas penulisan text pada dokumen word.


Panduan Cara Menampilkan Garis Tepi (Garis Pembatas Penulisan Text) pada lembar kerja Microsoft Word

    Word Options
  1. Klik Icon Office Buttom yang ada disebelah kiri atas destop
  2. Jika tidak tahu Cari caja Icon Microsoft yang ada pada bagian atas Tool Bar
  3. Silahkan anda Tekan Tombol Word Options
  4. Didalam Tab Advanced Scroll ke Bawah Tepatnya pada grub Menu Show Document Content
  5. Beri Centang pada Text Bounderis ΓΌ
  6. Selesai Tekan Oke pertanda anda menyetujui bahwa Garis Tepi Pembatas Penulisan Text ditampilkan pada lembar kerja Microsoft word.
  7. Lihat perbedaan Sebelum dan Sesudah ditampilkan (lihat gambar dibawah ini)


perbedaan Sebelum dan Sesudah ditampilkan

Pengaturan margin



Pengaturan margin dapat kita lakukan setelah kita menampilkan garis tepi, dengan demikian anda akan lebih mudah mengetahui batas dari margin yang telah anda atur melalui menu layout. 


EmoticonEmoticon