Paduan Cara Membuat Kop Surat Hanya Page/Halaman Pertama Lembar Kerja Microsoft Word

Menampilkan Kop Surat Hanya pada Halaman Pertama Microsoft Word

Tutorial Membuat Kop surat Otomatis sudah saya berikan pada artikel sebelumnya, namun dalam panduan tersebut masih ada beberapa hal yang membuat anda bingung karena dalam panduan tersebut belom saya jabarkan secara lengkap.

Tutorial Membuat Kop surat Otomatis

Memang Secara otomatis Kop surat akan muncul disetiap lembar halaman yang anda buat, namun ada yang menyulitkan saya ketikan mengerjakan tugas membuat kop surat secara otomatis pada proposal. Pada saya sodorkan kepada guru penguji ada beberapa kesalahan dalam penulisan serta format kop surat.

Masalahnya, Bagaimana supaya kop surat tersebut tidak secara otomatis akan muncul disetiap lembar halaman dari tugas proposal yang saya buat. Namun hanya diperuntuhkan muncul pada lembar tertentu saja.

Ada dua solusi yang saya dapat :
“ Membuat kop surat secara manual tanpa menggunakan fiture Header”
“ Mempelajari lagi tentang bagaimana agar Kop surat itu bisa muncul pada halaman yang saya kehendaki”

Kemudian dari kedua solusi tersebut saya ambil sisi positifnya sambil saya belajar, akhirnya saya ambil pada pemikiran yang kedua. Dan sekarang saya jadi tahu bagaimana caranya memuncul Kop surat yang terbuat otomatis namun hanya muncul pada lembar kerja tertentu.

Dengan Memberi centang Different First Page Pada menu Design yang muncul ketika kita menggunakan fiture Header pada Menu Insert.


Langkah Langkah membuat Kop surat Secara Otomatis Pada Halaman Pertama Microsoft Word

    Panduan membuat Kop Surat otomatis
  1. Siapkan Format Kop surat anda Seperti Nama Lembaga, Alamat, Logo, dan informasi lainnya
  2. Buka Panduan membuat Kop Surat otomatis Supaya anda lebih mudah memahaminya
  3. Semua Telah siap sekarang saatnya anda Fokus pada Menu Design. Menu ini hanya muncul Ketika anda telah Menggunakan Fitur Header.
  4. Beralih Pandangan anda ke Grub Menu Optons Silahkan Beri Centang pada Different First Page
  5. Selamat Kop Surat anda Telah Selesai dan hanya akan muncul pada Page/Halaman Pertama saja

Page/Halaman Pertama saja



Namun Agar Kop Surat anda Tidak Terpotong pada saat Dicetak nanti, atur terlebih dahulu margin pada halaman Word. Atur margin sesuai dengan formatKertas yang anda gunakan. Hal tersebut nantinya akan mempermudah anda saat akan mencetak dokumen tersebut. Tampilkan Garis tepi/batas penulisan supaya anda mengetahui batas penulisan dan margin dari dokumen microsoft word anda.



EmoticonEmoticon