Panduan Mengetahui Manfaat Fitur Header dan Footer Pada Microsoft Word

Fugsi dari Header dan footer adalah sebagai pemberi catatan baik berupa tulisan maupun gambar secara otomatis pada bagian atas ataupun bagian bawah halaman Microsoft word. Fiture bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan, tentunya sangat memudahkan pekerjaan kita.

Fugsi dari Header dan footer


Seperti yang telah dikutip didalam panduan tentang Microsoft OfficeMenambahkan judul, nomor halaman, atau tanggal ke setiap halaman dokumen menggunakan header dan footer. Header dan footer adalah area di atas, bawah, dan margin sisi dari setiap halaman dalam dokumen.”

Namun tahu kah anda catatan seperti apa yang dapat kita gunakan baik itu pada header maupun pada bagian footer ?

Teryata tidak hanya berisi catatan kecil saja, Header dan footer dapat kita isikan dengan Grafis, beberapa paragaf, gambar, atapun catatan lainnya.

Header adalah catatan yang berada pada bagian atas halaman (lembar kerja Word) beritut saya sajikan beberapa manfaat Header yang bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari hari :
  • Dimudahkan dalam Membuat Kop surat Secara otomatis
  • Membuat Catatan berisi informasi si Penulis Misal “ Makalah Panduan Microsoft Office@By:Om-Office”
  • Menyisipkan gambar Sebagai Media Promosi
  • Memberi Nomor Halaman pada bagian atas


Apa saja yang bisa kita lakukan dengan menggunakan Fiture Footer ?

  • Memberi Nomor Halaman berada pada bagian bawah
  • Catatan kaki
  • Informasi penulis
  • Memberi Nomor Halaman pada bagian bawah.

Panduan Menggunakan Header dan Footer diantaranya :



Catatan Header dan Footer :

Pada Dasarnya 2 Fiture yang ada pada Microsoft word dapat kita manfaatkan untuk mempercepat pekerjaan kita saat bekerja menggunakan aplikasi pengolah kata tersebut. Karna itu perlau kita pelajari cara menggunakan Header dan Footer lebih detail supaya anda dapat lebih mudah dalam mengerjakan sebuah tugas.

Hal inilah yang dimaksut oleh Microsoftmenciptakan aplikasi kantor dengan berbagi keuntungan yang dapat kita berdayakan sebagai media guna mengoptimalkan pekerjaan kita. Header yang berfungsi sebagai pemberi catatan kaki berupa Nomor, Informasi Penulis, Grafis dan IMG. Footer sebagai pasangan header yang memiliki Fungsi yang hamper sama dengan Header  Bedanya Hanya letak dari Footer dibagian bawah Halaman dan Header bagian Atas dari Lembar Kerja Microsoft Word.


EmoticonEmoticon