Cara Menyimpan(save) dan Menyimpan Ulang(save as) Dokumen pada Microsoft Word

Tahap menyimpan merupakan lanjutan setelah kita membuat sebuah dokumen pada Ms.word, program pengolah kata yang satu ini memang menguntungkan kita dalam bekerja. pasalnya selain kita dapat mencetak dokumen kita juga bisa menyimpan dokumen yang telah kita buat ke dalam Drive komputer.
Kelebihan Microsoft Office Word

Kelebihan inilah yang membuat Microsoft Office Word banyak digunakan oleh semua user diseluruh dunia, terlebih lagi proses menyimpannya teramat mudah tidak seribet kita menyimpan dokumen pada lemari berkas seperti dulu.

Save adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyimpan dokumen yang telah dibuat, tujuanya supaya sewaktu waktu kita memerlukan dokume tersebut kita tinggal membukanya kembali dan langsung bisa mencetak dokumen tersebut. selain itu kita bisa mengubah data sesuai keinginan kita tanpa harus repot-repot membeli kertas lagi.

menekan icon office buttom


cara menyimpan dokumen pada lembar kerja Ms. Word hanya dengan menekan icon office buttom yang ada pada pojok kiri atas berlogokan Microsoft, kemudian dilanjutkan dengan

Menekan icon SAVE >

Pilih Lokasi untuk menyimpan Dokument pada Drive Komputer >  (jangan lupa Beri nama yang mudah anda ingat)

Kemudian Lanjut dengan menekan Ok untuk menyetujui File dokumen anda disimpan didalam Drive Komputer yang anda Tentukan tadi.

Tapi Kak saya ingin mengedit file dokumen yang telah saya simpan Sebelumnya namun dokumen tersebut tetap dalam kondisi sebelum saya melakukan editing pada Dokumen itu?

Mudah saja, istilahnya Menyimpan ulang dokumen tanpa merubah dokumen tersebut.

intinya Pada saat membuat dokumen kemudian anda menyimpanya, dan anda ingin melakukan editing atau menambakan text namun dokumen tersebut tetap dalam kondisi awal.

Menyimpan ulang Dokumen dapat dengan mudah anda lakukan, hampir sama dengan melakukan Save atau menyimpan diatas bedanya hanya menyimpan ulang dokumen tersebut.

Selesai anda melakukan Editing Dokumen pada lembar kerja Microsoft Word silahkan anda

Klik Icon Office Buttom >

Kemudian anda klik Icon Save As >  

pilih lokasi yang anda kehendaki pada drive komputer, jangan lupa beri nama yang berbeda atau lokasi yang berbeda dari File sebelumnya Misal di Drive C:\ ke Drive D:\

Tahap terakhir silahkan anda Tekan Ok untuk menyetujui.

Panduan Lengkap Belajar Microsoft Office Word


Panduan Lengkap Belajar Microsoft Office Word

- mengetahui fungsi dari Menu yang ada pad Microsoft Office Word



EmoticonEmoticon