Setelah Kita Membuat dokumen menggunakan lembar kerja dari
Ms. word tentunya tahap selanjutnya kita mencetak dokumen tersebut. Namun
sebelum itu ada baiknya anda menyimpannya
terlebih dahulu supaya sewaktu waktu kita butuh dokumen tersebut tidak
perlu mengetiknya ulang karna sudah ada filenya.
Tapi kak gimana cara menyimpannya, supaya saya tidak
mengetik ulang dokumen yang tadi saya cetak?
Tahap Menyimpannyadoumen pada Ms. Wod cukup mudah, dengan menekan office buttom yang ada pada
pojok atas sebelah kiri jendela komputer anda, lebih detailnya berlogo
Microsoft. kemudian didalamnya terdapat beberapa pilihan cari "Save"
dan klik kata tersebut untuk menyimpan
dokumen anda didalam komputer yang tengah anda oprasikan.
Tahap Mencetak dalam microsoft word biasa disebut (Print) yang mana kita bisa mencetak
dokumen yang telah kita ketik pada lembar kerja, lebih praktis kan dan tentunya
kita bisa mencetak dokumen sesuai yang kita mau.
Bahkan kita bisa mencetaknya berulang ulang kali namun
dengan catatan kita masih punya file dan juga printer dan jangan lupa kertasnya
juga.
Untuk Melakukan Print (mencetak dokumen) ada beberapa hal
yang harus anda siapkan supaya proses print anda berjalan dengan baik dan
tentunya tanpa mengulanginya berulangkali karena masih ada kesalahan pada
dokumen yang kita buat. untuk itu ikuti langkah langkah Mencetak (Print)
Dokumen) Ms. Word Berikut ini.
Sebelum Mencetak siapkan terlebih dahulu dokumen yang akan
dicetak
Disini saya menyediakan Example 2 Lembar kertas yang
sebelumnya telah saya isi dengan Tutorial Cara Mencetak Lembar kerja Pada
Microsoft office Word, namun jika sobat ingin mencetak dokumen lain seperti
surat proposal silahkan anda siapkan dahulu.
Kemudian silahkan anda sambungkan Kabel USB ke komputer anda
pastikan anda memasangnya dengan benar supaya proses mencetak tidak terganggu.
Kemudian anda klik Office Buttom seperti tadi, tahap
selanjutnya silahkan klik Print atau
untuk lebih mudahnya bisa menggunakan tombol Kombinasi pada Keyboard yaitu
dengan menekan Ctrl + P
akan muncul log pemberitahuan untuk mencetak, silahkan Anda
Baca panduan Option dari Log Printer
tersebut
- Pilih Jenis Printer yang akan digunakan untuk mencetak
- Tentukan jumlah lembar kerja yang akan dicetak, dan mau jadi berapa copy mencetak dokumen tersebut,
- Jika sudah sesuai keingin anda silahkan klik Ok untuk menlanjutkan proses Printing
Maka akan secara Otomatis Printer akan mencetak Dokumen yang
anda buat tadi
Selesai dokumen yang anda ketik pada lembar kerja MS. word
tadi sudah berhasil dicetak, bagaimana sudahkan anda paham dengan proses
mencetak dokumen pada Microsoft office word.
agar anda lebih mahir dalam mencetak dokumen Word disini saya
sudah menyediakan 10 Tips Yang Tepat Dalam
Mencetak Dokumen Pada Microsoft Word.
EmoticonEmoticon