Cara Mencetak Lembar kerja Microsoft Office Word (Print)

Setelah Kita Membuat dokumen menggunakan lembar kerja dari Ms. word tentunya tahap selanjutnya kita mencetak dokumen tersebut. Namun sebelum itu ada baiknya anda menyimpannya terlebih dahulu supaya sewaktu waktu kita butuh dokumen tersebut tidak perlu mengetiknya ulang karna sudah ada filenya.

Tapi kak gimana cara menyimpannya, supaya saya tidak mengetik ulang dokumen yang tadi saya cetak?

Tahap Menyimpannyadoumen pada Ms. Wod cukup mudah, dengan menekan office buttom yang ada pada pojok atas sebelah kiri jendela komputer anda, lebih detailnya berlogo Microsoft. kemudian didalamnya terdapat beberapa pilihan cari "Save" dan klik kata tersebut  untuk menyimpan dokumen anda didalam komputer yang tengah anda oprasikan.

Tahap Mencetak

Tahap Mencetak dalam microsoft word biasa disebut (Print) yang mana kita bisa mencetak dokumen yang telah kita ketik pada lembar kerja, lebih praktis kan dan tentunya kita bisa mencetak dokumen sesuai yang kita mau.

Bahkan kita bisa mencetaknya berulang ulang kali namun dengan catatan kita masih punya file dan juga printer dan jangan lupa kertasnya juga.

Untuk Melakukan Print (mencetak dokumen) ada beberapa hal yang harus anda siapkan supaya proses print anda berjalan dengan baik dan tentunya tanpa mengulanginya berulangkali karena masih ada kesalahan pada dokumen yang kita buat. untuk itu ikuti langkah langkah Mencetak (Print) Dokumen) Ms. Word Berikut ini.

Sebelum Mencetak siapkan terlebih dahulu dokumen yang akan dicetak

Disini saya menyediakan Example 2 Lembar kertas yang sebelumnya telah saya isi dengan Tutorial Cara Mencetak Lembar kerja Pada Microsoft office Word, namun jika sobat ingin mencetak dokumen lain seperti surat proposal silahkan anda siapkan dahulu.

Kemudian silahkan anda sambungkan Kabel USB ke komputer anda pastikan anda memasangnya dengan benar supaya proses mencetak tidak terganggu.

Kemudian anda klik Office Buttom seperti tadi, tahap selanjutnya silahkan klik Print atau untuk lebih mudahnya bisa menggunakan tombol Kombinasi pada Keyboard yaitu dengan menekan Ctrl + P

akan muncul log pemberitahuan untuk mencetak, silahkan Anda Baca panduan Option dari Log  Printer tersebut


  1. Pilih Jenis Printer yang akan digunakan untuk mencetak
  2. Tentukan jumlah lembar kerja yang akan dicetak, dan mau jadi berapa copy mencetak dokumen tersebut,
  3. Jika sudah sesuai keingin anda silahkan klik Ok untuk menlanjutkan proses Printing

Maka akan secara Otomatis Printer akan mencetak Dokumen yang anda buat tadi
Otomatis Printer akan mencetak Dokumen

Selesai dokumen yang anda ketik pada lembar kerja MS. word tadi sudah berhasil dicetak, bagaimana sudahkan anda paham dengan proses mencetak dokumen pada Microsoft office word.


agar anda lebih mahir dalam mencetak dokumen Word disini saya sudah menyediakan  10 Tips Yang Tepat Dalam  Mencetak Dokumen Pada Microsoft Word


EmoticonEmoticon