Panduan Memahami dan Mengetahui Fungsi Style Pada Microsoft Word


Memahami dan mengetahui fungsi font style supaya dapat melakukan editing text pada dokumen anda dengan cepat. Font tyle pada microsoft word memang mempermudah pekerjaan kita dalam memperbaiki susunan huruf atau ejaan dokumen yang sedang anda buat.

fungsi group styles pada microsoft word ada pada menu Home, didalam Grub menu style terdapat berbagai pilihan susunan kata dan huruf sesuai yang anda inginkan.

 fungsi group styles pada microsoft word
`
untuk menyeleksi seluruh dokumen dapat dilakukan dengan cara menekan CTRL + A pada keyboard pada komputer. Setelah itu lanjut dengan memilih jenis style font yang diinginkan.

fungsi change styles bahasa cepatnya karena dapat dengan mudah mengubah semua text kedalam format formal sesuai aturan pada kerja dokumen anda.

Akan kupas tuntas mengenai kelebihan pembuatan daftar isi dengan menggunakan heading styles supaya dapat dipahami oleh pengguna microsoft word.penjelaskan cara membuat dan mengatur posisi nomor halaman dapat anda simak pada lembar dibawah ini.

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana menerapkan gaya cepat di Word. Microsoft Word menyediakan galeri Quick Styles yang dapat Anda terapkan pada judul, judul, teks, dan daftar. Gaya cepat hadir dengan pilihan format kaleng, seperti font, boldface, dan warna yang akan kita pahami di bab ini.


Terapkan Gaya Cepat

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda memahami bagaimana menerapkan gaya cepat ke bagian teks yang dipilih.

Langkah 1 - Pilih sebagian teks yang ingin Anda terapkan beberapa gaya. Dengan menggunakan gaya, Anda dapat mengubah bagian teks yang dipilih sebagai judul atau subpos atau judul dokumen. Anda dapat mencoba menggunakan gaya yang berbeda pada teks Anda berdasarkan kebutuhan Anda.

Langkah 2 - Klik tab Beranda lalu gerakkan penunjuk mouse Anda ke gaya yang tersedia di Galeri Gaya . Anda akan melihat bahwa bagian teks yang dipilih akan mengubah gayanya berdasarkan gaya yang dipilih. Anda dapat menampilkan gaya yang tersedia dengan mengklik tombol More Style

tombol More Style

Langkah 3 - Akhirnya, untuk menerapkan gaya yang dipilih, klik di atas gaya dan Anda akan mendapati bahwa itu telah diterapkan pada bagian teks yang dipilih.

menerapkan gaya

Anda dapat membawa teks ke tampilan normal dengan memilih gaya Normal yang tersedia di Galeri Gaya .


Ubah Gaya

Fungsi Change Style memungkinkan Anda mengubah font default, warna, jarak paragraf dan gaya yang ditetapkan untuk sebuah dokumen. Langkah berikut akan membantu Anda mengubah gaya default.

Langkah 1 - Membuka dokumen gaya yang perlu diubah. Klik tab Home dan kemudian klik tombol Change Styles ; ini akan menunjukkan semua pilihan yang bisa diubah. Anda dapat mengubah Style, the Font, the Color dan the Spacing of the paragraph

Fungsi Change Style

Langkah 2 - Jika style set perlu diubah, klik opsi Style Set ; ini akan menampilkan submenu untuk memilih salah satu set gaya yang tersedia. Saat Anda mengarahkan mouse ke berbagai jenis perangkat, Anda akan mendapatkan preview teks waktu nyata untuk memberi gambaran tentang hasil akhir.

style set perlu diubah

Langkah 3 - Untuk menerapkan set gaya yang dipilih, klik di atas set gaya dan Anda akan mendapati bahwa itu telah diterapkan pada dokumen Anda.

menerapkan set gaya

Demikian pula, Anda bisa mencoba menerapkan Font, Color dan Paragraph Spacing . Anda bisa mencoba opsi ini sendiri sesuai yang anda mau.


EmoticonEmoticon