Cara Menambah Atau Menghapus Baris (ROWS) dan Kolom(COLUMNS) Microsoft Word


Belajar Membuat, Mengenal dan Mengetahui Fungsi Tabel pada Microsoft word, tentu sangat perlu anda tahu bahwa pada microsoft word kita dapat membuat tabel. Anda bisa membuat banyak tabel sekaligus untuk dokumen anda.

Memang tabel diperlukan untuk mempresentasikan suatu hasil, biasanya terkait dengan keuangan ataupun suatu hal lainnya. MenggunakanMicrosft word anda tidak perlu susah payah dalam menggambar sebuah tabel.

Belajar Membuat, Mengenal dan Mengetahui Fungsi Tabel


Mari saya jelaskan tentang bagaimana cara Membuat, Menyisipkan/Menambahkan atau menghapus baris dan kolom di microsoft word. Sebelumnya anda perlu mengenali terlebih dahulu penjelasan mengenai apa itu tabel?

Langkah langkah menambahkan baris dan kolom cukup mudah karena didalam microsoft word sudah tersedia fiture yang namanya Formating Table.

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana bekerja dengan baris dan kolom di Word 2010. Seperti yang telah dibahas di bab sebelumnya, tabel adalah struktur kolom vertikal dan baris horizontal dengan sel di setiap persimpangan. Sebuah tabel Word dapat berisi sebanyak 63 kolom namun jumlah baris tidak terbatas. Bab ini akan mengajarkan cara menambahkan dan menghapus baris dan kolom dalam sebuah tabel.

Langkah Menambahkan Baris (Rows)

Berikut adalah langkah sederhana untuk menambahkan baris dalam tabel dokumen kata.

Langkah 1 - Klik sebuah baris di mana Anda ingin menambahkan baris tambahan dan kemudian klik tab Layout ; maka akan tampil layar berikut.

menambahkan baris

Langkah 2 - Sekarang gunakan kelompok baris Row & Column untuk menambahkan baris di bawah atau di atas ke baris yang dipilih. Jika Anda mengklik tombol Insert Below , maka akan menambahkan baris tepat di bawah baris yang dipilih sebagai berikut.

menambahkan baris di bawah

Jika Anda mengklik tombol Insert Above , itu akan menambahkan baris tepat di atas baris yang dipilih.

Seperti ini Cara Hapus sebuah Baris

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus baris dari tabel dokumen Word.

Langkah 1 - Klik sebuah baris yang ingin Anda hapus dari tabel dan kemudian klik tab Layout ; maka akan tampil layar berikut.
hapus dari tabel

Langkah 2 - Klik tab Layout , dan kemudian klik opsi Delete Rows di bawah Delete Table Button untuk menghapus baris yang dipilih.

Delete Rows di bawah Delete

Langkah Menambahkan Kolom (Columns)

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menambahkan kolomdalam tabel dokumen Word.

Langkah 1 - Klik kolom di mana Anda ingin menambahkan kolom tambahan dan kemudian klik tab Layout ; maka akan tampil layar berikut.
menambahkan kolom

Langkah 2 - Sekarang gunakan grup tombol Row & Column untuk menambahkan kolom ke kiri atau kanan kolom yang dipilih. Jika Anda mengklik tombol Insert Left , maka akan menambahkan kolom yang tersisa ke kolom yang dipilih sebagai berikut.
menambahkan kolom ke kiri

Jika Anda mengklik tombol Insert Right , itu akan menambahkan kolom tepat di sebelah kolom yang dipilih.

Begini Cara Menghapus Kolom

Berikut adalah langkah sederhana untuk menghapus kolom dari tabel dokumen kata.

Langkah 1 - Klik sebuah kolom yang ingin Anda hapus dari tabel dan kemudian klik tab Layout ; maka akan tampil layar berikut.
hapus dari tabel

Langkah 2 - Klik tab Layout , dan klik opsi Hapus Kolom di bawah Tombol Hapus Tabel untuk menghapus kolom yang dipilih.
Hapus Kolom




EmoticonEmoticon