Seperti Apa Cara Mengatur Orientasi Halaman/Kertas (Landscape & Portrait) Pada Microsoft word


Menentukan Jenis Orientasi kertas yang akan digunakan untuk makalah, ada 2 jenis yaitu portrait danlandscape. Seperti apa makalah yang akan anda buat apakah menggunakan orintasi vertikal (berdiri) atau Horizontal (Tidur).

Memutar halaman dapat anda lakukan pada halaman microsoftword, untuk memudahkan anda saat menggunakan aplikasi kantor ini.

Memutar halaman

Cara membuat halaman landscape di microsoft word cukup mudah hanya perlu menuju menu page layout. Kemudian anda cari page satup, agar anda dapat dengan jelas mempraktekkanya saya telah memberikan gambar didalam tutorial ini.

Tata Cara Membuat halaman Portrait hampir sama dengan membuatnya Landscape, hanya icon berbeda yang harus ditekan.

Dalam bab ini, kita akan membahas orientasi halaman di Word 2010. Orientasi Halaman berguna saat Anda mencetak halaman Anda. Secara default, Microsoft Word menunjukkan halaman dalam orientasi potret dan dalam hal ini lebar halaman kurang dari tinggi halaman; halamannya akan berukuran 8,5 inci x 11 inci.

Anda dapat mengubah orientasi halaman dari orientasi portrait menjadi landscape . Dalam kasus tersebut, lebar halaman akan lebih tinggi dari tinggi halaman dan halaman akan menjadi 11 inci × 8,5 inci.

Ubah Orientasi Halaman

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda memahami bagaimana mengubah orientasi halaman dokumen kata.

Langkah 1 - Buka dokumen Word orientasi yang perlu diubah. Secara default, orientasi Orientasi Potret akan seperti yang ditunjukkan di bawah ini

Orientasi Potret

Langkah 2 - Klik tab Page Layout , dan klik tombol Orientation yang tersedia di grup Page Setup. Ini akan menampilkan Option Menu yang memiliki pilihan (Portrait & Landscape) untuk dipilih.

tombol Orientation

Langkah 3 - Klik salah satu pilihan yang ingin Anda atur pada orientasi. Karena halaman kami sudah dalam orientasi potret, kami akan mengklik opsi Landscape untuk mengubah orientasi saya ke orientasi landscape.

opsi Landscape

Lalu Bagaimana cara membuat Halaman berorientasi Portrait dan Landscape dalam satu dokumen word? Untuk tema ini akan kami bahasa dalam pertemuan berikutnya mengenai bagaimana cara membuat halaman portrait dan Landscape dalam satu file Word.


EmoticonEmoticon