Panduan Menampilkan dan Menghilangkan Ruller/Penggaris Pada Lembar Kerja Microsoft Word

Belajar Mudah Menampilkan Ruler diLembar Kerja Microsoft Word

Garis atau penggaris merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan, karena itu bagian itu digunakan juga pada aplikasi pengolah kata microsoft word.  dengan adanya ruler sangat membantu para pengguna microsoft word untuk mengatur jarak antar tab, paragraf, ataupun pada saat pengaturan kolom tabel.

pengguna microsoft word


bagi kalian yang baru menggunakan aplikasi microsoft word,  mungkin anda bingung daimana penggarisnya? kenapa tidak muncul?

Memang ketika kita baru saja mengintall aplikasi Microsoft office semua pengaturan tampilan dan pengaturan fiture masih defauld alias masih bawaan dari profider Microsoft word. namun tenang semua fiture itu bisa kita tampilka pada lembar kerja mcirosoft word anda. begitupun ruler bisa kita tampilkan melalui step by step di bawah ini.

Melalui tab menu view anda dapat menampilkan penggaris di lembar kerja word, seperti namanya View(Melihat) yang dapat diartikan kita dapat menampilkan ataupun menyembunyikan fiture yang ada pada microsoft word menggunakan fungsi dari menu view.

Mari Kita tampilkan Ruller/penggaris yang anda butuhkan dengan menggunakan fungsi dari view.

  1. ada pusatkan pandangan anda pada tab menu view
  2. alihkan pandangan anda pada grub menu Show/Hide
  3. didalam grub menu tersebut ada yang anda butuhkan yaitu Ruler/penggaris
  4. Beri centang agar penggaris muncul pada lembar kerja anda dan jika anda ingin menonaktifkan ruller hilangkan centang pada ruler.
  5. selamat sudah terlaksana penggaris sudah berhasil anda tampilkan.


Ruler/penggaris


Sekarang silahkan anda mengatur jarak antar paragraf, margin, ataupun membuat daftar isi totomatis menggunakan micrfosoft word. bagi pengguna pemula saya sajikan panduan lengkap microsoft word semua versi 2007/2013/2016/2017. silahkan anda cari panduan seputar microsoft word pada kolom pencarian.


Untuk mengubah satuan ruler dari  inci ke cm ataupun kesatuan lainnya klik tulisan tebal ini guna melihat detailnya perubahan dan bagimana merubahnya dengan mudah tanpa harus ribet.


EmoticonEmoticon