Langkah Mudah Menambahkan Page Break pada Halaman Microsoft Word


Membuat Page Break (Jeda halaman) pada dokumen skipsi ataupun makalah, dengan cara sederhana anda dapat menambahkan halaman break untuk memberi space jeda.

Jeda ini berfungsi sebagai pembatas atau penanda bahwa dokumen tersebut telah mencapai batas dari materi makalah. Ketika anda membuat sebuah skripsi pastinya anda akan menemui page break yang bertujuan sebagai pemisah bahwa bab yang dibahas telah selasai.

Jeda ini berfungsi

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana memasukkan jeda halaman di Word 2010. Microsoft Word secara otomatis memulai halaman baru saat halaman ini diisi dengan teks namun Anda dapat menyisipkan halaman untuk memaksa Word untuk memulai teks pada halaman baru. Anda dapat menyisipkan jeda halaman menggunakan mouse atau keyboard.

Sisipkan Page Breaks (Create Page Break)

Tahap-Tahap berikut akan membantu Anda memasukkan jeda halaman dalam dokumen Word.

Tahap 1 - Bawa titik penyisipan Anda tepat sebelum teks yang muncul di halaman baru.

Tahap 2 - Klik tab Insert , dan klik tombol Page Break yang tersedia di grup Pages.

memasukkan jeda

Word menyisipkan halaman dan memindahkan semua teks setelah halaman masuk ke halaman baru. Anda juga bisa menggunakan tombol Ctrl + Enter untuk membuat halaman Jeda di lokasi tersebut.

 halaman Jeda

Hapus Istirahat Halaman (Clear Page Break)

Masukkan saja titik penyisipan pada halaman sebelumnya dari halaman yang perlu dihapus. Tekan tombol Delete beberapa kali hingga kedua halaman bisa digabungkan.


EmoticonEmoticon